Sunday, May 20, 2012

Munchkin si Lucu ^_^


Salah satu dari banyak ras kucing adalah ras Munchkin. Kucing ras ini menarik perhatian saya dengan bentuk tubuhnya yang super unik. Ciri khusus dari jenis kucing ini adalah berkaki pendek. Lucunya, si Munchkin ini bukan kucing aneh yang mempunyai kelainan tulang punggung, tapi memang terlahir dengan bentuk sempurna seperti ini. Adalah Dr. Solveig Pfluege yang telah meneliti si lucu ini selama 7 tahun. Dia tidak menemukan adanya gangguan pada Munchkin. Gen yang menyebabkan kaki pendek pada kucing ini sama dengan yang ada pada ras anjing Daschund. Sayangnya pada anjing malah mengalami gangguan tulang punggung.


Sifat dari jenis kucing ini adalah sangat suka bermain namun manja. Ini dikarenakan Munchkin mudah beradaptasi dengan manusia maupun hewan yang lain. Sejarah dari ras kucing Munchkin sendiri dimulai oleh dokter yang bernama H.E. Williams yang menemukan kucing berkaki pendek. Namun sayangnya kucing itu menghilang setelah perang dunia ke II. Sejarah kemudian dilanjutkan pada 1983. Sandra Hochenedel (Guru Musik) menemukan dua ekor kucing betina dibahwah truk. Nah kedua kucing dalam keadaan hamil. Yang satu berwarna abu-abu dan yang lainnya berwarna hitam. Keduanya diberi nama Blueberry dan Blackberry. Ciri dari ke dua jenis kucing lucu itu adalah kakinya yang berukuran pendek. Setelah Blackberry melahirkan, beberapa anaknya ternyata juga berkaki pendek. Dan satu diberikan kepada temannya,Kay LaFrance. Nah oleh Kay LaFrance, ras kucing ini diberi nama Toulouse. Dia kemudian mengembangbiakkannya dan menemukan anak kucingnya juga berkaki pendek. Nama munchkin sendiri terinspirasi dari Film Wizard of Oz. Dalam film itu ada kurcaci-kurcaci yang diberi nama munchkin

Jenis kucing ini masih baru,tapi tahukah kamu kenapa ras kucing ini jadi cukup populer dengan cepat. Ini karena ketika Munchkin duduk, kaki belakang si lucu ini mirip dengan posisi pada kelinci.

2 comments:

Anonymous said...

bagus bangeeet...., di samping cara duduknya, saya juga sangat suka model ekornya....

Tyanita Puti Marindah said...

iya.. tapi sayangnya di Indonesia masih jarang bgt dan kalo ada harganya sekitaran 10-15jt. hikss