Saturday, December 3, 2011

Phuket, finally n_n (Season 1)

Lama banget rasanya setelah post terahkir saya. Well,sok sibuk sama kere itu ternyata beda tipis, sodara-sodara (grookk!!). Berhubung di kantor akses internet terbatas dan kerjaan dengan load yang lumayan bikin putus leher (dalam rangka lebaran kurban :D),ditambah lagi sudah beberapa bulan ini saya tidak menafkahi modem saya dengan bandwith yang aduhai, jadilah blog ini mati suri (mohon maaf -_-").

Well,anyway bulan lalu saya berdua dengan teman saya Ratih akhirnya berkesempatan melepas penat kerja selama setahun ini. Kemana?????? You must be wanna know!! hahaaaa. Yak, kami berdua dengan suka ria jalan-jalan ke Phuket, Thailand (*dance). Sebenarnya perjalanan ini udah kami persiapkan sejak awal tahun ini. Tapi karena urusan wanita yang gak jauh-jauh dengan prinsip ekonomi (para wanita mari mengamini saya! :D), jadilah kami hunting tiket pesawat promo super murah dengan tujuan ciamik! Berkat perjuangan dan tirakat jaga lilin tiap malam (lebay), akhirnya saya berhasil dapat tiket promo Air Asia ke Phuket, Thailand. (horreee!!!)

Month after month yang biasa-biasa aja, sampe 2 minggu sebelum keberangkatan kami cuma baru prepare tiket pesawat. Sadar hanya berangkat berdua dan cewek-cewek pula, kami yang tadi nya berjiwa bolang maksimal langsung ciut begitu lagi-lagi sadar kalo kami akan pergi ke suatu tempat yang super duper indah tapi penduduk lokal nya berbahasa hanya mereka dan Tuhan yang tau! (menurut Mbah Sakti Google, kemampuan bahasa Inggris penduduk lokal lumayan minim). Alhasil, dengan segala gengsi terpendam kami menyerah dan pakai tour agent. Berhubung Ratih bersahabat sangat akrab dengan mbah Google, dia pun diberkahi ilham dari sebuah blog yang bercerita tentang beberapa mbak-mbak berjilbab yang traveling ke Phuket dan merekomendasikan seonggok travel agent lokal Phuket yang bikin mereka enjoy selama di sana, tapi dengan harga super miring (lagi-lagi prinsip wanita :D)


Adalah JC Tour (Phuket) yang dengan sadar dan tanpa paksaan (halaahh!! :D) kami percayakan untuk jadi travel agent kami selama di sana (tentunya berkat rekomendasi blog sang mbak di atas. Hehehe). Mengingat sang travel agent adalah travel agent lokal nun jauh di sana, lagi-lagi saya menggunakan jasa sahabat kental saya (internet red) untuk make a deal dengan pihak travel agent. Berbekal modal saling percaya dan rasa sayang (lhoo??!!), kami memilih beberapa tempat yang ingin kunjungi dan jadwal keberangkatan/kepulangan Jakarta - Phuket pp.
Enaknya pake travel agent ini, mereka menyediakan paket harga per tempat wisata, bukan ikut rombongan tour seperti yang biasa travel agent lain tawarkan. Jadi, kita bisa leluasa memilih tempat mana yang ingin kita kunjungi duluan sesuai keinginan kita. Tapi kita juga bisa minta dibuatkan itinerary dengan free of charge. Travel agent selesai, sekarang tinggal hotel. Sekali lagi berkat search engine maha dahsyat yang bernama mbah Google, kami dapat Patong Bay House, hotel harga koprol dengan fasilitas te o pe be ge te dari Agoda. Pokoke maknyuuss!! :D

Baru beberapa hari email-email an dengan mas-mas JC Tour, saya dapat kabar (dari berbagai sumber) kalo Thailand sedang dilanda banjir besar yang cukup jadi interantional issue (pemerintah USA pernah sampai melarang warganya untuk traveling ke Thailand). Keadaan berbalik 180 derajat ketika mendadak ayah melarang saya untuk berangkat, padahal semua peralatan tempur udah ready (huuuaaaa!!! T_T). Gak putus asa, tiap hari sampai H-1 saya rajin googling weather forecast Phuket plus tanya live update dari mas-mas JC Tour dan gak pernah sehari pun lupa sms ke ayah tentang cuaca di Phuket (namanya juga usaha. hehehe). Ntah kasian ato usaha lobi-lobi saya berhasil, akhirnya ayah saya dengan sadar dan tanpa paksaan melepaskan putri kesayangannya pergi merantau ke negeri orang! (oke, yang ini akibat kebanyakan nonton sinetron galau :D)

Mau tau keseruan saya dan Ratih selama di Phuket??!! Jangan khawatir, nanti saya sambung di "Phuket, finally n_n (Season 2)". Hahahahahaha (kalo yang ini akibat terobsesi pengen jadi bintang tamu Celebrity on Vacation di Trans TV)

3 comments:

Inay's shoutout said...

sharing fotonya dong mbak tia :)

Tyanita Puti Marindah said...

nanti di season 2 nya ya nay. hehehe.. sabaarrr :D

Yudhi Khairi said...

Wahh.. ditunggu banget nih season 2 nya!, :)

Salam kenal Tya,,
Silahkan ke blogku jg Yudhi's Blog

Follow dan komennya ya :)