Sunday, December 4, 2011

Phuket, finally n_n (Season 2)

Menikmati suasana pantai? Indonesia juaranya. Mau ke pulau-pulau eksotis? Indonesia juga masih juara. Tapi apa yang terjadi kalau budget yang kita punya miring? Persis! Ini yang saya alami. Udah jadi rahasia umum kalau tiket pesawat domestik lebih mahal (bahkan kadang jauh lebih mahal) daripada tiket promo Air Asia yang kadang bikin kita terngannga-nganga saking murahnya bahkan sampe Rp.0, bo'! (Ooo, God bless Air Asia! Hehe). Tergiur dengan promo maskapai sahabat para backpacker ini,jadilah saya iseng hunting tiket murah. Berhubung saya lagi sakau banget sama suasana pantai, langsung Phuket aja gitu yang ada di pikiran saya! Sebelum pilih tanggal, saya  searching info dulu nih kapan waktu yang bagus berkunjung ke sana. Gak mau rugi dong ya,udah jauh-jauh ke sana malah melompong di hotel gara-gara hujan atau gak boleh berenang karena ombak tinggi. Well, akhirnya pilihan jatuh ke 9-13 November 2011 (dan nunggunya sampe bego karena saya booking bulan Februari. Jackpot!)

Waktu cepat berlalu,sodara-sodara! Gak berasa udah H-1 aja (ini karena saya beneran autis saking sibuknya kerja *gaya dikit boleh lah! hahaha). Itinerary plus semua peralatan tempur udah siap semua (perjuangan persiapan liburan ini sukses saya ceritakan di sini,nih!). Pesawat kami (saya berdua Ratih teman saya) take off sekitar jam 18.30. Perjalanan ke Phuket 2 jam 50 menit dan hell,yeah sampe sana udah sepi aja gitu!

Mirip di Bali,dong!
Kesan pertama menginjakkan kaki di tanah Phuket ini kok rasanya kenal ya sama suasana nya. Mirip-mirip sama Pekanbaru (nahlo?!!), lahan kosong di sana sini. Tapi begitu sampai di Patong (kawasan tempat hotel kami) suasana langsung berubah rame kayak Bali (nahlo lagi?!!). O iya,ada tips cari penginapan nih di Phuket. Kalo kamu ingin suasana keramaian plus dekat pantai,pilihannya ada di kawasan Patong. Di situ cocok banget buat para backpacker ato segerombolan teman yang ingin haha hihi di keramaian dengan harga makanan dan penginapan super miring! Untuk pasangan honeymoon yang lagi "in the hoi" (hallaahh!!) ato keluarga yang bawa anak kecil yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan sepi,kawasan Karon dan Kata adalah pilihan bijak tanpa hingar bingar suasana malam Phuket yang "nakal" tapi dengan harga penginapan dan makan yang lebih mahal dari Patong. Untuk kamu yang ingin menikmati suasana kota Phuket,bisa pilih tinggal di Phuket town. Nah,ketiga kawasan inilah yang bisa dibilang the most wanted place nya Phuket.

Beneran kayak losmen,kan -_-"



Satu jam perjalanan dari bandara,sampailah di hotel kami Patong Bay House. Well,dari luar sih bentuknya kayak losmen. Sempat manyun juga pas pertama di-drop mobil JC tour ke hotel (pihak JC Tour juga menyediakan layanan free antar jemput bandara-hotel,hotel-bandara,lho!). O iya lagi,enaknya pake JC Tour,pembayaran paket yang udah disepakati lewat email dilakukan pas perjalanan kita dianter menuju hotel. Saya dikasih semua tiket masuk,jadwal jemput,plus bertabur privilage yang kita dapat nantinya di tempat wisata (WOWW!!!). Balik lagi ke hotel kayak losmen kami,pembayaran hotel udah Ratih lakukan via credit card lewat Agoda. Check in beres dan kami dapat kamar di lantai tiga. Manyun kedua pas tau lift di hotel ini baru ada di lantai dua (kwakk kwaawww!!!),alhasil kami putuskan untuk naik turun tangga daripada terjadi manyun ketiga. 

Don't judge a hotel by it's outfit (ini berlaku di Phuket)! :D
Kami pikir bakal beneran manyun ketiga nih karena dari outfit nya sang hotel ini beneran kayak losmen,tapi begitu buka pintu kamar,Wooww!!! yang ada kami malah ternganga-nganga sama kamar kami sendiri. Kamar luas,ada TV,AC,hot/cold shower,kulkas,dapat balkon,dan yang malah bikin kami gak jadi manyun adalah..... Wi-fi gretong! (jiwa narsis langsung koprol karena bisa internetan dan tetep bisa eksis di dunia maya! ahaayy!!).


Keseruan selanjutnya saya sambung di "Phuket, finally n_n (Season 3)" yaaaa.. Adios!! :D


No comments: