Sunday, June 19, 2011

I lup yu pull, mamang ojek =D

Jakarta yang makin macet, kerjaan yang numpuk, plus susah kemana-mana. Dengan ketiga alasan ini lengkaplah bikin saya agak males pergi-pergi terutama di jalan-jalan arteri. Tapi mungkin karena saya biasa kemana-mana sendiri (bukan karena gak punya temen ato supir, tapi lebih tepatnya karena gak punya pacar. hihihihi), saya sekarang jadi punya alat transportasi andalan. Apa hayo? Yak. Tepat. OJEK.

Tepatnya beberapa minggu yang lalu ketika saya sadar saya telat bangun pagi padahal ada meeting pagi itu di kantor. Tapi lihat jam tangan saya yang baik hati saya sedikit agak lega karena keluar rumah lebih awal 10 menit dari biasanya. Saya masih sempat haha hihi santai di angkot sambil facebook-an dan sedikit lega melihat jalanan Kramat Jati gak sepadat biasanya. Aaahh, lancar jaya nih kalau begini pikir saya. Baru selesai saya bersyukur jalanan agak lengang, saya sadar kok kayaknya ada yang kurang ya? Hhmmm, apa ya? Astaghfirullah, laptop saya ketinggalan (ya ampun tya, udah sarjana koq masih aja gak pinter-pinter.. -_-"). Dan entah otak saya simpan di mana, koq ya bisa-bisanya saya kepikiran untuk santai aja dan mikir gak usah balik lagi untuk ambil itu laptop "sakti".  Tapi sepuluh menit kemudian saya panik karena semua bahan presentasi untuk meeting nanti ada di laptop "sakti" saya (haaiiissshhh, udah telat kali tya... =(  ).

Alhasil, saya langsung minta turun (tapi saya gak lupa bayar angkot koq. Suerrr) dan untung nya saya lihat ada mamang ojek lagi santai sambil ngupil. Langsung aja saya minta dianter balik ke rumah untuk ambil barang saya yang paling berharga (pada saat itu). Perjalanan yang normal nya ditempuh 15 menit bisa tuh disulap cuma jadi 5 menit sama itu mamang ojek tercintah. Saya gubrak gabruk ke kamar untuk ambil sang laptop dan kali ini otak saya sudah berada pada tempatnya karena saya spontan minta mamang ojek yang mangkal di depan rumah untuk mengantar saya sampai kantor . Dengan modal 30ribu dari rumah ke kantor (FYI, kantor saya terletak di kawasan Sudirman dan rumah di Kramat Jati. Jadi kebayang kan kalo lewat Gatsu bisa nyampe berapa lama) saya bisa sampai di kantor tepat waktu malah lebih awal dari jam masuk kantor dan magic nya perjalanan ditempuh sang mamang cuma dalam waktu 20 menit. Magic kaaann!!

Bukan cuma itu, sang mamang ojek tercintah rupanya tau betul "jalan-jalan tikus". Saya dibawa melewati lorong yang menurut saya cuma bisa dilewati satu orang pejalan kaki. Pada saat itu saya nyadar kalo saya memang kurus (sebenarnya sih gak ngaruh karena yang kurus itu ya motor nya =D). Lalu tiba-tiba kami melewati kompleks perumahan mewah yang saya gak tau namanya (kalo di Bandung yaa mirip-mirip perumahan mewah Batu Nunggal lah). Saya mikir koq bisa ya si mamang bisa tau jalan-jalan ini. Sakti nya lagi mamang ojek saya itu tiba-tiba kami keluar di perempatan Kuningan. Entah sulap ato memang saya yang gak tau jalan 5 menit kemudian kami sudah sampai di daerah Benhil. Nahlo, sakti kan mamang ojek nya. Hehe.

Ya udah, kesimpulannya adalah pagi itu meeting saya berjalan sukses tanpa saya telat dan thank's to mamang ojek. Sejak itu saya semakin rajin menggunakan kebaikan hati mamang ojek untuk mengantarkan saya terutama di saat-saat urgent. I LUP YU PULL, lah mamang ojek.... ^_^

No comments: